Tentang

Covid Care Unej merupakan hasil kolaborasi Universitas Jember dengan Kode Koding (pengembang teknologi informasi dan komunikasi digital) sebagai sistem layanan kesehatan yang digunakan khususnya untuk civitas akademi Universitas Jember yang secara resmi diluncurkan pada 12 April 2021 oleh Rektor Universitas Jember DR. Iwan Taruna, M.Eng melalui kegiatan diskusi Peran Masyarakat dalam Penanganan Pandemi Covid-19 Melalui Pemberdayaan Teknologi.

Covid Care Unej adalah laman website yang digunakan untuk memudahkan penyampaian informasi mengenai Covid-19 kepada civitas akademika yang saling terhubung dan terintegrasi. Fitur utama Covid Care meliputi: informasi dalam bentuk artikel, video, maupun infografis mengenai Covid-19 di Jember terutama di lingkungan civitas akademika Universitas Jember; kegiatan 3T (testing, tracing, treatment) yang meliputi kegiatan pemeriksaan dini, tracing kepada civitas yang menjadi suspect Covid-19, dan pendataan serta pemantauan kondisi pasien Covid-19; juga pendataan mengenai pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Universitas Jember.

Sistem Covid Care Unej ini merupakan bagian dari 2 kegiatan pengabdian kepada masyarakat (Perancangan Dan Pengembangan Website Covid Care & Pengembangan Konten Digital Sebagai Upaya Peningkatan Literasi Masyarakat Tentang Covid-19) tahun 2021 yang merupakan salah satu bentuk dari tri darma perguruan tinggi dengan penanggungjawab Oktalia Juwita, S.Kom., M.MT dan Achmad Maududie, ST., M.Sc.

Saat ini Covid Care Unej juga menyediakan fitur Pengelolaan Event Vaksinasi yang dapat dipergunakan oleh siapa saja, fitur yang dapat mempermudah dan memperlancar kegiatan vaksinasi dengan mengatur kedatangan peserta vaksinasi dengan berdasarkan jam dan kemampuan tenaga kesehatan dalam melaksanakan kegiatan vaksinasi. Fitur ini diharapkan dapat membantu mengurangi penumpukan massa yang datang pada saat bersamaan dan mengurangi resiko terpapar.

Kami menyadari ini tidak bisa kami lakukan sendiri, maka dengan ini kami juga membuka Covid Care Unej sebagai inisiasi publik untuk dapat bergerak bersama dalam penanggulangan Covid-19 di Indonesia, khususnya Kabupaten Jember.



Tim Covid Care Unej:
Satgas Tanggap Darurat Kesigapan Bencana (TDKB) Covid-19 Univeritas Jember
Kode Koding



Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Kode Koding melalui:
Umar 083898598090