Visitasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis dan Biro Akademik Kemahasiswaan dan Alumni
Beranda > Artikel > Visitasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis dan Biro Akademik Kemahasiswaan dan Alumni
bg-artikle

Selasa, 01 Juni 2021 bertepatan pada hari lahir pancasila di wilayah Universitas Jember khususnya pada wilayah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Relawan Tim TDKB COVID-19 Batch 1 Tahun 2021 melakukan kegiatan visitasi kedua dengan melihat kondisi dari beberapa tempat yang telah ditentukan. Hal ini dapat dikatakan salah satu kegiatan yang dilakukan dengan persiapan dari jauh-jauh hari oleh Tim Tanggap Darurat Kesiapsiagaan Bencana COVID-19 (TTDKBC). Ini merupakan kolaborasi dengan mengajak mahasiswa menjadi relawan yang telah melalui tahapan seleksi yang diadakan. Terhitung dari mulai hari Senin, tanggal 24 Mei 2021, tim dari hasil kolaborasi mulai melaksanakan kegiatannya. Dengan melibatkan total relawan sebanyak 175 mahasiswa dari berbagai fakultas dalam Universitas Jember. Seluruh anggota yang terjun secara offline melakukan visitasi di kampus, kegiatannya dilaksanakan mulai hari Senin, 24 Mei 2021 hingga berakhir pada hari Minggu, 6 Juni 2021. Kegiatan visitasi dilakukan di beberapa tempat yang telah ditentukan oleh tim, satu kelompok berisi lima mahasiswa-mahasiswi dari beragam fakultas. Dalam satu kelompok mendapatkan dua tempat visitasi yang telah dibagi rata dan sudah ditentukan untuk terjun secara offline ditempat yang sudah ditentukan. Kegiatan visitasi yang pertama dilakukan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Dalam kegiatan visitasi kedua ini, relawan melakukan tahap lanjutan dari visitasi yang telah dilakukan pada minggu pertama. Relawan melakukan kolaborasi bersama dengan sivitas melakukan program kerja yang telah disusun secara matang untuk membantu dalam peningkatan kepatuhan pemakaian protokol kesehatan selama beraktivitas di kampus. Selain itu, tim juga melakukan pemantauan terhadap kegiatan upacara yang dilakukan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang dilakukan oleh seluruh sivitas dan perwakilan mahasiswa. Tim melakukan pemantauan terhadap protokol kesehatan yang dilakukan selama upacara berlangsung. Penggunaan masker, jaga jarak, serta jumlah sivitas yang mengikuti upacara telah dirasa sesuai dengan protocol kesehatan yang dianjurkan.

Dengan dilaksanakannya kegiatan pemberdayaan kepatuhan penggunaan protokol kesehatan yang dilakukan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis diharapkan para civitas tetap dapat mematuhi peraturan yang telah ada guna mengurangi peningkatan pandemi.

Penulis,

Hafifah Hasan

Kelompok B

Relawan Tim TDKB COVID-19 UNEJ Batch1 Tahun 2021

DPL : Bapak Abdul Muhsyi, S.Kom., M.SI

Terbit tanggal 15 Juli 2021
Covid
Bagikan ke lainnya

Artikel Lainnya
  • Judul Artikel
    Pembaruan Sistem Pelayanan pada UPT Perpustakaan UNEJ di Era Pandemi Covid-19

    2 Juli 2021

    Baca Artikel
  • Judul Artikel
    Kondisi Perekonomian Usaha Kesehatan di Tengah Pandemi

    25 Desember 2021

    Baca Artikel
  • Judul Artikel
    Fakta dan Mitos Seputar Kesehatan Selama Pandemi Antibiotik dan Pengobatan Rumahan Bisa Membunuh Virus Corona ?

    20 Januari 2022

    Baca Artikel
  • Judul Artikel
    Relawan Tim TDKB Covid-19 Lakukan Visitasi Rutin di RSGM Universitas Jember

    8 Juni 2021

    Baca Artikel
  • Judul Artikel
    Visitasi Gedung CDAST oleh Relawan Tim TDKB COVID-19 dalam Upaya Pemutusan Rantai Virus COVID-19

    8 Juni 2021

    Baca Artikel
  • Judul Artikel
    Relawan Tim TDKB COVID-19 Lakukan Visitasi di Gedung Biro Akademik Kemahasiswaan dan Alumni

    8 Juni 2021

    Baca Artikel
  • Judul Artikel
    Relawan Tim TDKB COVID-19 Batch 1 Tahun 2021 Lakukan Visitasi Rutin di Fakultas Hukum Universitas Jember

    15 Juni 2021

    Baca Artikel
  • Judul Artikel
    Cek Kelengkapan Protokol Kesehatan Agrotechno Park Universitas Jember, Relawan Tim TDKB COVID-19 UNEJ Lakukan Visitasi Rutin

    29 Juni 2021

    Baca Artikel