Relawan Tim TDKB COVID-19 Batch 1 Tahun 2021 Lakukan Visitasi Rutin di Fakultas Hukum Universitas Jember
Beranda > Artikel > Relawan Tim TDKB COVID-19 Batch 1 Tahun 2021 Lakukan Visitasi Rutin di Fakultas Hukum Universitas Jember
bg-artikle

Senin (24/5) dilakukan visitasi oleh Relawan Tim TDKB COVID-19 ke dua lokasi di Universitas Jember yang terdiri dari Fakultas Hukum dan Pascasarjana. Fakultas Hukum merupakan lokasi yang menjadi fokus penulis. Kurangnya kesadaran dan minimnya sarana atau media sosialisasi penerapan protokol kesehatan tentunya menjadi tantangan utama di kala pandemi ini. Mengingat pandemi COVID-19 merupakan hal yang sangat berbahaya, Relawan Tim TDKB COVID-19 UNEJ membantu dengan senantiasa mengedukasi dan mengingatkan pengunjung, pegawai, mahasiswa, dan komunitas yang ada di Fakultas Hukum Universitas Jember akan penerapan protokol kesehatan.

Sesuai dengan arahan WHO (World Health Organization), menjaga jarak merupakan perihal yang sangat penting dalam mencegah penularan COVID-19. Kondisi lingkungan yang ada di Fakultas Hukum telah menyesuaikan dengan keadaan pandemi, mulai dari ventilasi, intensitas cahaya matahari yang masuk, tempat cuci tangan, dan physical distancing telah sesuai dengan standar kesehatan yang ada. Sesuai arahan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, warga Indonesia diharapkan untuk senantiasa memakai masker. Penyediaan masker menjadi urgensi dalam rangka langkah preventif bagi beberapa individu yang cenderung lupa atau bahkan tidak memakai masker sama sekali. Dalam rangka melakukan tindakan preventif, hal tersebut dapat dilakukan dengan menyediakan masker bagi pengunjung yang tidak memakai. Penyediaan masker kepada pengunjung dapat menjadi media edukasi sekaligus menjadi langkah preventif yang efektif.

Oleh karena itu, Relawan Tim TDKB COVID-19 UNEJ ikut andil dalam membantu mengatasi permasalahan-permasalahan yang ada di Fakultas Hukum Universitas Jember yang berkaitan dengan penerapan protokol kesehatan. Dalam hal kurangnya penyediaan masker dalam lingkup fakultas hukum, Relawan Tim TDKB COVID-19 UNEJ menyediakan masker kepada pengunjung Fakultas Hukum yang sesuai dengan standar kesehatan. Selain itu, relawan juga memasang poster edukasi di lokasi-lokasi yang strategis agar dapat dibaca oleh pengunjung. Hal ini dengan harapan bahwa pengunjung Fakultas Hukum dapat lebih sadar dengan pandemi COVID-19, serta dapat menjadi sarana pengingat agar selalu sesuai protokol kesehatan.

Penulis,

Telisa Inggil Derajat

Kelompok A

Relawan Tim TDKB COVID-19 Batch 1 Tahun 2021

DPL: Halif, S.H., M.H

Terbit tanggal 15 Juni 2021
Covid
Bagikan ke lainnya

Artikel Lainnya
  • Judul Artikel
    Pembaruan Sistem Pelayanan pada UPT Perpustakaan UNEJ di Era Pandemi Covid-19

    2 Juli 2021

    Baca Artikel
  • Judul Artikel
    Kondisi Perekonomian Usaha Kesehatan di Tengah Pandemi

    25 Desember 2021

    Baca Artikel
  • Judul Artikel
    Fakta dan Mitos Seputar Kesehatan Selama Pandemi Antibiotik dan Pengobatan Rumahan Bisa Membunuh Virus Corona ?

    20 Januari 2022

    Baca Artikel
  • Judul Artikel
    Relawan Tim TDKB Covid-19 Lakukan Visitasi Rutin di RSGM Universitas Jember

    8 Juni 2021

    Baca Artikel
  • Judul Artikel
    Visitasi Gedung CDAST oleh Relawan Tim TDKB COVID-19 dalam Upaya Pemutusan Rantai Virus COVID-19

    8 Juni 2021

    Baca Artikel
  • Judul Artikel
    Relawan Tim TDKB COVID-19 Lakukan Visitasi di Gedung Biro Akademik Kemahasiswaan dan Alumni

    8 Juni 2021

    Baca Artikel
  • Judul Artikel
    Relawan Tim TDKB COVID-19 Batch 1 Tahun 2021 Lakukan Visitasi Rutin di Fakultas Hukum Universitas Jember

    15 Juni 2021

    Baca Artikel
  • Judul Artikel
    Cek Kelengkapan Protokol Kesehatan Agrotechno Park Universitas Jember, Relawan Tim TDKB COVID-19 UNEJ Lakukan Visitasi Rutin

    29 Juni 2021

    Baca Artikel