Kegiatan Try Out Assessment Staff sebagai Persiapan Universitas Jember di Fakultas Farmasi di Masa Pandemi COVID-19
Beranda > Artikel > Kegiatan Try Out Assessment Staff sebagai Persiapan Universitas Jember di Fakultas Farmasi di Masa Pandemi COVID-19
bg-artikle

Kegiatan try out asesmen dilaksanakan oleh seluruh staff Universitas Jember di Fakultas Farmasi pada Selasa, 29 Juni 2021- Rabu, 30 Juni 2021 di ruang CBT lantai 2 Fakultas Farmasi. Kegiatan asesmen berlangsung selama 2 hari dengan sistem pembagian jam sesuai dengan kloter. Para staff yang hadir melakukan try out melalui beberapa tahapan sebelum memasuki ruang CBT. Kegiatan dimulai pada pukul 08.00 sedangkan untuk relawan telah stand by pada pukul 7 pagi, mengecek protokol kesehatan dan perlengkapan lainnya. Terdapat 250 orang staff yang akan melakukan asesmen pada dua hari tersebut.

Kegiatan dibagi 4 shift, hari pertama pada selasa kloter 1 (8.00-10.00), kloter 2 (10.00-12.00), kloter 3 (13.00-15.00), dan kloter 4 (15.00-17.00). Pada hari kedua dilakukan pada pukul 08.00-10.00 pagi. Setiap satu satu shift terdiri dari 49-50 peserta. Relawan berperan memastikan peserta mulai dari datang hingga pulang memastikan kepatuhan protokol kesehatan, menyampaikan alur kegiatan. Peserta yang datang akan diarahkan ke ruang transit yang terletak di sekitar ruang ujian.

Peserta datang akan diarahkan ke wastafel (peserta wajib cuci tangan), setelah itu peserta pengukur suhu lalu apabila 37,5 maka akan dilakukan pelaporan sehingga tidak dapat mengikuti kegiatan, lalu peserta akan diarahkan ke lantai 2 ruang CBT. Sebelum peserta memasuki ruangan akan dilakukan penyemprotan hand sanitizer dan pemberian masker medis bagi peserta yang belum mengenakan masker sesuai dengan standar. Setelah kegiatan selesai peserta diarahkan keluar bergantian dan dijaga biar tidak berkerumun.

Apabila sesi satu belum selesai dan peserta asesmen pada sesi dua telah datang maka akan diarahkan ke ruang audit lantai 1 gedung baru (ruang transit). Sesi tiga bisa langsung masuk dan sesi 4 dilakukan seperti sesi 2.

Pembagian tugas relawan dilakukan secara merata yaitu 1 orang bertugas menjaga dan mengawasi area parkir dan wastafel cuci tangan cuci tangan, 2 orang bertugas melakukan pengukuran suhu thermo gun di pintu masuk lantai 1, 2 orang bertugas menunjukan tempat transit dan memberikan masker beserta hand sanitizer di sekitar ruang CBT. Kegiatan asesmen berjalan lancar hingga hari kedua, kegiatan ini juga menerapkan protokol 5M dalam pelaksanaannya. Sehingga harapannya setiap staff yang hadir beserta seluruh civitas yang terdapat di lingkungan Fakultas Farmasi dapat terlindungi dan melakukan pencegahan penyebaran COVID-19 bersama.

Penulis,

Ayunda Puteri Rizanti

Kelompok AF

Relawan TDKB COVID-19 Batch 1

Dpl : Afif Hamdalah S.KM.,M.Kes.

Terbit tanggal 9 Juli 2021
Covid
Bagikan ke lainnya

Artikel Lainnya
  • Judul Artikel
    Pembaruan Sistem Pelayanan pada UPT Perpustakaan UNEJ di Era Pandemi Covid-19

    2 Juli 2021

    Baca Artikel
  • Judul Artikel
    Kondisi Perekonomian Usaha Kesehatan di Tengah Pandemi

    25 Desember 2021

    Baca Artikel
  • Judul Artikel
    Fakta dan Mitos Seputar Kesehatan Selama Pandemi Antibiotik dan Pengobatan Rumahan Bisa Membunuh Virus Corona ?

    20 Januari 2022

    Baca Artikel
  • Judul Artikel
    Relawan Tim TDKB Covid-19 Lakukan Visitasi Rutin di RSGM Universitas Jember

    8 Juni 2021

    Baca Artikel
  • Judul Artikel
    Visitasi Gedung CDAST oleh Relawan Tim TDKB COVID-19 dalam Upaya Pemutusan Rantai Virus COVID-19

    8 Juni 2021

    Baca Artikel
  • Judul Artikel
    Relawan Tim TDKB COVID-19 Lakukan Visitasi di Gedung Biro Akademik Kemahasiswaan dan Alumni

    8 Juni 2021

    Baca Artikel
  • Judul Artikel
    Relawan Tim TDKB COVID-19 Batch 1 Tahun 2021 Lakukan Visitasi Rutin di Fakultas Hukum Universitas Jember

    15 Juni 2021

    Baca Artikel
  • Judul Artikel
    Cek Kelengkapan Protokol Kesehatan Agrotechno Park Universitas Jember, Relawan Tim TDKB COVID-19 UNEJ Lakukan Visitasi Rutin

    29 Juni 2021

    Baca Artikel